Groundbreaking Papua Youth Creative Hub Jayapura, Jokowi Sampaikan Ini

- 2 Oktober 2021, 13:48 WIB
Jokowi menghadiri Groundbreaking Papua Youth cCreative Hub di Jayapura
Jokowi menghadiri Groundbreaking Papua Youth cCreative Hub di Jayapura /tangkapan layar kanal YouTube sekretariat presiden

ARAHKATA - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menghadiri peresmiannya Groundbreaking Papua Youth Creative Hub di Jayapura, pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Peresemian tersebut disiarkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Dan dengan mengucap bismillahirohmanirohim dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang hari ini saya nyatakan dimulai groundbreaking Papua Youth Creative Hub di Jayapura," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Resmikan 7 Venue PON XX Papua

Dalam acara peresmian tersebut tidak hanya sendiri, Jokowi juga didampingi oleh Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono, Kepala Badan Inteligen Negara Budi Gunawan, Panglima TNI Masekla Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Jokowi, tanah Papua memiliki banyak potensi yang belum tergali dan menjadi tugasnya dan semua pihak untuk memberikan wadah dan manajemen yang baik.

"Banyak bibit-bibit unggul yang dengan talenta yang sangat baik di bidang sains budaya maupun olahraga", ujar Jokowi.

Baca Juga: Kunjungan Kerja, Jokowi Tanam Mangrove di Riau

Ini menjadi tugas besar kita semuanya untuk menyiapkan manajemen yang baik , manajemen talenta yang baik yang tertata," sambungnya.

Jokowi berharap dengan adanya Papua Youth Creative Hub akan manjadi motor penggerak dan manjadi pusat pengembangan talenta-telanta di tanah Papua menjadi pusat kreatif anak muda dalam memperkuat ekosistem inovasi yang baik.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x