Lagi! Jalanan Licin Tumpahan Ampas Tahu Terjadi di Bandung

- 1 Oktober 2021, 11:41 WIB
Diskar PB saat membersihkan tumpahan ampas tahu
Diskar PB saat membersihkan tumpahan ampas tahu /Instagram/@diskarpbbdg

ARAHKATA - Kejadian tumpahan ampas tahu terulang kembali di Jalan Jakarta Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengungkapkan peristiwa tumpahnya ampas tahu itu terjadi pada Kamis 30 September 2021 sore WIB.

Kejadian itu dilaporkan oleh seseorang, tumpahan ampas tahu itu tesebar di atas jalan sepanjang 50 meter dan menyebabkan beberapa pengendara kendaraan roda dua terjatuh.

Baca Juga: Minimalisir Dampak, Yana: Kota Bandung Perlu Mitigasi Bencana

Dari laporan tersebut Diskar PB langsung menindaklanjuti peristiwa tersebut.

"Menurut Pelapor a.n Bapak Rudi, ada tumpahan ampas tahu di atas jalan sepanjang -/+ 50 meter dan menyebabkan beberapa pengendara kendaraan roda 2 terjatuh. Kemudian bapak Rudi melaporkan kejadian tersebut dengan mendatangi Kantor Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung untuk meminta bantuan," terang Diskar PB.

Tim Diskar PB langsung melakukan penanganan dengan membersihkan tumpahan ampas tahu tersebut dengan cara menyapu jalanan sambil di semprot air.

Kejadian tumpahnya ampas tahu ini bukan pertama kali terjadi. Pada 4 Mei 2021, kejadian yang sama pernah terjadi di lokasi itu.

Baca Juga: Bandung Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi Lewat Program Ini

Akibatnya lalu lintas menjadi terhambat. Kala itu, ampas tahu di Jalan Jakarta berasal dari selokan yang meluap pasca hujan lebat melanda wilayah Kota Bandung.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah