Jokowi Resmikan RS Jendral TNI LB Moerdani Merauke

- 3 Oktober 2021, 16:30 WIB
Presiden Jokowi meresmikan rumah sakit Jendral TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke
Presiden Jokowi meresmikan rumah sakit Jendral TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke /tangkapan layar kanal YouTube sekretariat presiden

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit (RS) Modular Jendral TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke pada Minggu 3 Oktober 2021.

Pada kegiatan kali ini Jokowi didampingi oleh Ketua DPR Puan Maharani, Menhan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimutljono, Menhub Budi Karya Sumadi hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, dengan nama Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang, Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani saya nyatakan diresmikan,” ujar Jokowi seperti dikutip Arahkata dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pos Lantas Batas Negara, Sota Merauke

"Rumah sakit ini dibangun sangat cepat, sangat cepat sekali kurang lebih 20 hari,” ungkap Jokowi

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan rumah sakit yang baru saja diresmikan ini sebetulnya diperuntukkan khusus dalam rangka kecepatan kita menangani COVID-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke.

Tetapi karena kasus-kasus COVID-19 sekarang ini sudah menurun, sudah melandai, ini juga selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Terminal Bandar Upah Mopah Papua

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, instalasi gawat darurat, ruang operasi, dan radiologi, dan juga farmasi.

"Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman,” terang Jokowi.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x