Peringati Hari TNI Ke-76, Pameran Alutsista Digelar di Istana

- 5 Oktober 2021, 10:38 WIB
Pameran Alutsista untuk peringati Hari TNI ke 76
Pameran Alutsista untuk peringati Hari TNI ke 76 /instagram/@herubudihartono

ARAHKATA - Dalam rangka memperingati Hari TNI ke-76 pada tahun 2021 ini, perayaan dilaksanakan dengan cara menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik Negara.

Pameran alutsista tersebut, bertempat di jalan sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Diantaranya, Jalan Medan Merdeka Utara dan juga Jalan Medan Merdeka Barat, pameran tersebut sudah digelar sejak Minggu, 3 Oktober 2021 lalu.

Pameran alutsista ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan alutsista milik TNI dan juga sebagai salah satu upaya pendekatan TNI dengan masyarakat.

Baca Juga: Sempat Jadi Keluhan Pelanggan Telkom, Kabel Putus di Depok Kini Teratasi

“Ada lebih dari 100 unit alutsista milik TNI dipamerkan, tentunya memberikan kebanggan kepda kita, seluruh masyarakat. Dan dari alutsista tersebut, sebagian besar jarang diketahui oleh masyarakat,” kata Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden, dikutip Arahkata pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Adapun jenis alutsista yang dipamerkan antara lain, 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, dan 2 unir Rantis Bushmaster.

Selain itu hadir, 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 unit Mistral MPCV, 4 unit Radar MCP, 2 unit BTR4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan, 2 unit Orliko Skyshield, 4 unit MLRS Astros, dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.

Baca Juga: Jokowi dan Puan Maharani Tinjau Vaksinasi di Sorong

Kendati demikian, Heru juga mengungkapkan jika keberadaan dari pameran alutsista akan sedikit menghambat pengguna jalan sekitar.

“Bagi masyarakat kami memohon pengertiannya dan memohon maaf jika melewati kawasan Istana Kepresidenan, karena akan terhambat perjalanannya,” katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x