Ketemu Gubernur Makkah, Menag Bicarakan Ini

- 22 November 2021, 11:55 WIB
Bertandang ke Kantor Gubernur Makkah, Yaqut Cholil Ungkap Kabar Gembira Soal Ibadah Haji dan Umrah Indonesia/haji.kemenag.go.id/
Bertandang ke Kantor Gubernur Makkah, Yaqut Cholil Ungkap Kabar Gembira Soal Ibadah Haji dan Umrah Indonesia/haji.kemenag.go.id/ /

ARAHKATA - Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Makkah, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Gubernur kota Makkah Khalid bin Faisal Al Saud.

Pada pertemuan tersebut, Menag menyampaikan informasi terkait penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Saya hari ini bertemu Gubernur Makkah, Khalid bin Faisal. Saya menyampaikan informasi bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia secara umum sudah dapat terkendali," katanya, dikutip Arahkata pada 22 November 2021.

Baca Juga: Kontroversi 'Kemenag Hadiah untuk NU', Menag Klarifikasi

Disamping itu, ia juga menyampaikan kesiapan Indonesia untuk bisa kembali melakukan pemberangkatan jemaah umrah.

"Pemerintah Indonesia juga telah melakukan vaksinasi untuk calon jemaah haji dan umrah," ujarnya.

Menurutnya, kesiapan tersebut pun bisa dilihat dari upaya Kemang yang terus menggencarkan edukasi disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan kepada jemaah umrah.

Baca Juga: Hari Santri 2021, Menag Serahkan Jabatannya Pada Sosok Ini

"Dalam rangka menngupayakan kesehatan bagi calon jemaah umrah, Kementerian Agama membuat kebijakan umrah satu pintu," ungkapnya.

Selain melakukan PCR, Yaqut juga berkomitmen untuk fokus pada fasilitas kesehatan di Indonesia yang direkomendasikan oleh Pemerintah Saudi.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x