Hari Santri 2021, Menag Serahkan Jabatannya Pada Sosok Ini

- 21 Oktober 2021, 19:27 WIB
Menang Sayembara santri ini akan menjadi Menteri Agama sehari
Menang Sayembara santri ini akan menjadi Menteri Agama sehari /Instagram/@kemenag_ri

ARAHKATA – Kementerian Agama (Kemenag) telah tetapkan seorang santri sebagai pemenang dari program sayembara santri menjadi Menteri Sehari, yang merupakan bagian dari peringatan Hari Santri 2021.

Dari program sayembara ini, seorang santri bernama Afi Ahmad Ridho dari pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, dinobatkan sebagai pemenang usai berhasil mengalahkan 140 peserta santri lainnya.

Untuk menandai mulai bekerjanya Menteri Sehari tersebut, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyematkan sebuah pin kepada Afi Ahmad Ridho dengan disaksikan oleh pejabat Kemenag.

Baca Juga: Menag Himbau Jemaah Umrah Taati Prokes yang Berlaku

“Saya minta seluruh jajaran pejabat eselon 1 dan ASN Kementerian Agama dapat membantu Afi yang akan menggantikan saya hari ini,” kata Yaqut, dikutip dari Arahkata pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Selain itu, Yaqut juga berpesan kepada Afi untuk menggunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya.

“Untuk Afi, hari ini saya ‘serahkan’ Kementerian Agama, seluruh yang ada di sini, ruangan Menteri Agama, silahkan dipergunakan, manfaatkan kesempatan di sini untuk memberikan kontribusi untuk umat. Laksanakan dan amankan!,” ungkapnya.

Baca Juga: Menag Ditunjuk Jadi Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia

Yaqut juga berharap dengan adanya program sayembara Menteri Sehari ini, dapat meningkatkan kepercayaan diri dan semangat santri.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap santri ini bangkit semangatnya, kepercayaan dirinya. Pesan yang ingin kita sampaikan bahwa santri bisa menjadi apa saja,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x