NWR Pernah Laporkan Pelecehan Seksual, Ini Kata Pihak Kampus

- 6 Desember 2021, 13:05 WIB
Novia Widyasari punya cita-cita mulia sebelum pilih bunuh diri
Novia Widyasari punya cita-cita mulia sebelum pilih bunuh diri /Twitter

ARAHKATA - Kematian mahasiswi Novia Widyasari (NWR) masih terus menjadi perbincangan publik.

Novia Widyasari yang merupakan mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) mendapat dukungan dari seluruh Indonesia termasuk pihak kampus.

UB mengungkap, korban ternyata pernah melaporkan pelecehan seksual yang dialami ke fungsionaris fakultas tempat belajar.

Baca Juga: Ayah Bripda Randy Bagus Buka Suara, Ini Katanya

"Yang bersangkutan (NWR) pernah melaporkan kasus pelecehan seksual yang dialaminya kepada fungsionaris FIB (Fakultas Ilmu Budaya)," kata Dr Lucky Endrawati dari Kantor Layanan Hukum UB saat konferensi pers di Kampus Universitas Brawijaya, Minggu 5 Desember 2021.

Lucky mengatakan pelaporan kasus pelecehan yang dialami NWR terjadi pada awal Januari 2020. Fakultas Ilmu Budaya saat itu langsung cepat menanggapi dan membentuk Komisi

"Pelaku merupakan kakak tingkat NWR yang juga mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FIB UB dengan inisial RAW," sambung Lucky.

Baca Juga: Pakai Baju Sel Tahanan, Bripda Randy Bagus Ditahan Polisi

Menurut Lucky, berdasarkan hasil pemeriksaan, RAW terbukti bersalah, dan UB kemudian memberikan sanksi sekaligus pembinaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap RAW, RAW terbukti bersalah, pihak UB kemudian memberikan sanksi dan pembinaan kepada RAW. Sekaligus pendampingan pada NWR dengan pemberian konseling sesuai dengan aturan yang berlaku," tuturnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x