Perayaan Nataru di Jakarta, Warga Maluku Tenggara Kedepankan Unsur Budaya

- 22 Desember 2021, 20:53 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria saat hadiri acara Nataru 2021 didampingi Ketua Ketua KBMTR Kota Depok, Rolix Yohanes Rahakbauw di TMII Jaktim
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria saat hadiri acara Nataru 2021 didampingi Ketua Ketua KBMTR Kota Depok, Rolix Yohanes Rahakbauw di TMII Jaktim /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Adat dan Budaya Maluku Tenggara di empat wilayah Kabupaten/Kota jadi prioritas dalam perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 Keluarga Besar Maluku Tenggara (KBMTR) se-Jabodetabek, Sabtu, 18 Desember 2021.

Perayaan Nataru yang mengedepankan adat budaya Maluku di empat wilayah yakni, Dobo, Kisar, Kei dan Tanimbar di TMII Jakarta Timur berlangsung lancar dan sukses. Tampak hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

Kesempatan itu Riza mengapresiasi solidnya warga Maluku Tenggara dalam gelaran acara perayaan Nataru 2021.

Baca Juga: Hadiri Perayaan Nataru di Jakarta, Wagub Riza: Kami Dukung!

“Saya sangat mengapresiasi orang Maluku yang telah begitu kompaknya sehingga, perayaan natal ini dapat digelar,” ucap Riza dilokasi acara.

Dengan adanya kegiatan itu, menurut Riza, masyarakat Maluku yang berada di Jakarta dan sekitarnya dapat menjalin silaturahmi dengan baik. Sehingga, dapat berkontribusi positif bagi wilayahnya.

“Apapun itu selagi positif pasti kami akan mendukungnya,” ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Bikin Rekayasa Lalu Lintas di Masa Nataru

Riza menambahkan,dengan giat itu, masyarakat Maluku yang berada di Jakarta dan sekitarnya dapat menjalin silaturahmi dengan baik. Sehingga, dapat positif bagi wilayahnya.

“Apapun itu selagi positif pasti kami akan mendukungnya,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x