Lokasi Vaksinasi COVID-19 Anak 6-11 Tahun, Datangi Gerai Ini Dapat Hadiah!

- 16 Januari 2022, 17:46 WIB
Ilustrasi vaksinasi anak
Ilustrasi vaksinasi anak /pixabay/alexandra_koch

ARAHKATA - Pemerintah terus mengupayakan percepatan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga ikut mendukung dengan mengadakan sejumlah gerai vaksin anak mulai dari sekolah hingga tempat bermain di pusat perbelanjaan (mal).

Untuk lebih menjangkau anak yang belum divaksin, Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sama dengan Kidzania, salah satu arena bermain di mal Jakarta Selatan mengadakan vaksinasi gratis untuk anak usia 6-11 tahun.

"Kami kepolisian memang jadi program dari bapak Kapolri, di mana bapak Kapolri melakukan percepatan vaksinasi terhadap anak yang kemudian diimplementasikan oleh bapak Kapolda Metro Jaya, dan pada akhirnya kami dari Polres Jakarta Selatan ini melakukan upaya-upaya," ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, dalam keterangannya, Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga: Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 Anak, Polri Sasar Tempat Bermain di Mal

Pelaksanaan vaksinasi anak yang diselenggarakan Polres Jakarta Selatan ini merupakan kerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Yayasan Global CEO Indonesia, Kidzania, dan juga Pacific Place sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

Bukan hanya gratis, guna lebih menarik minat anak-anak untuk melakukan vaksinasi COVID-19, Trisya Suherman, Ketua Yayasan Global CEO Indonesia menyampaikan, akan ada hadiah untuk anak yang melakukan vaksinasi di tempat ini.

"Anak yang kesini setelah divaksin dapat hadiah," katanya.

Baca Juga: Simak! Begini Cara Lihat Jadwal Vaksinasi Booster di PeduliLindungi

Trisya juga mengimbau kepada masyarakat terutama orang tua untuk tidak ragu melakukan vaksinasi kepada anak-anak, karena bisa jadi sang anak tanpa diketahui membawa virus dan menularkan ke orangtua.

"Jangan anggap sepele, saya sendiri terkena COVID-19 dari anak saya yang paling kecil. Jadi jangan pikir anak-anak enggak kena," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah