Dukung PTM, Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi COVID-19 Anak

- 11 Januari 2022, 06:00 WIB
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan saat jumpa Pers usai mengikuti Ratas Evaluasi PPKM
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan saat jumpa Pers usai mengikuti Ratas Evaluasi PPKM /Setkab

ARAHKATA - Pemerintah terus meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 di seluruh tanah air, termasuk vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan vaksinasi bagi anak sangat penting untuk mendukung pelaksanaan pendidikan tatap muka (PTM).

Hal itu diketahui dari penjelasan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dalam keterangan pers setelah mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 10 Januari 2022,

"Dosis pertama untuk anak-anak, dosis di Jawa-Bali sudah mencapai 36 persen. Dari pencapaian tersebut pemerintah masih belum puas dan kita ingin mendorong lagi agar jumlah vaksinasi anak-anak terus meningkat,” ujar Luhut.

Baca Juga: Indonesia Masuk 5 Besar Dunia Cakupan Vaksinasi COVID-19

Dia mengungkapkan, cakupan vaksinasi di wilayah Jawa-Bali terus meningkatkan. Ini tidak terlepas dari kerja keras jajaran pemerintah yang didukung oleh TNI dan Polri.

"Capaian dosis 1-2 vaksinasi di wilayah Jawa-Bali terus meningkat. Ini kerja keras Menteri Kesehatan dengan TNI-Polri," kata Luhut.

Menko Marves pun menegaskan, pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi, terutama di kabupaten/kota dengan capaian vaksinasi dosis pertama yang masih di bawah 50 persen.

Baca Juga: Percepat Target Vaksin Anak 6-11 Tahun, Kapolri Gelar Vaksinasi Merdeka

Diungkapkannya, saat ini terdapat dua kabupaten/kota di wilayah Jawa-Bali dengan capaian dosis pertama masih di bawah 50 persen.

"Kabupaten/kota dengan vaksinasi dosis pertama, umum dan lansia, yang berada masih di bawah 50 persen menjadi prioritas dan pengawasan percepatan vaksinasi, seperti wilayah Pamekasan, Sumenep, Bangkalan, dan lain-lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x