Indonesia Masuk 5 Besar Dunia Cakupan Vaksinasi COVID-19

- 7 Januari 2022, 10:06 WIB
Berikut ini adalah jadwal vaksinasi Covid-19 yang akan digelar di Surabaya pada 6 hingga 8 Januari 2022.
Berikut ini adalah jadwal vaksinasi Covid-19 yang akan digelar di Surabaya pada 6 hingga 8 Januari 2022. //Pixabay/MasterTux

ARAHKATA - Indonesia saat ini masuk dalam jajaran 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia.

Tepatnya Indonesia berada di peringkat keempat setelah China, India, Amerika Serikat. Sementara posisi ke lima ditempati oleh Brazil.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Percepat Target Vaksin Anak 6-11 Tahun, Kapolri Gelar Vaksinasi Merdeka

"Berdasarkan data Our World in Data per tanggal 4 Januari 2022, Indonesia sudah menyuntikkan vaksin COVID-19 sebanyak 283.554.361 dosis. Capaian ini berhasil mengantarkan Indonesia menjadi satu dari lima negara dengan cakupan vaksinasi terbanyak di dunia,'' ucap Budi Kamis, 6 Januari 2022.

Budi menjelaskan bahwa raihan ini tidak terlepas dari dukungan dan upaya bersama dari seluruh elemen bangsa seperti TNI/Polri, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Organisasi Sosial, Organisasi Keagamaan, pelaku usaha dan masyarakat.

Oleh karenanya, Menkes memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sehingga bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Mendagri Minta Percepatan Vaksinasi untuk Laksanakan PTM Penuh

Diketahu pemerintah akan terus menggenjot cakupan vaksinasi nasional bagi 208,2 juta penduduk yang ditargetkan akan selesai pada Maret atau April mendatang.

Menkes memastikan stok vaksin COVID-19 dalam negeri aman. Kendati ada tambahan jumlah sasaran yakni anak usia 6-11 tahun serta tambahan untuk vaksinasi booster (dosis ketiga) pada 12 Januari mendatang, Menkes meyakini jumlah vaksin yang tersedia masih mencukupi.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x