Tertarik Politik, Istri Mendiang Haji Lulung Masuk Partai Gelora

- 24 Januari 2022, 21:27 WIB
Debby IS, istri mendiang Abraham Lunggana (pertama dari kanan)
Debby IS, istri mendiang Abraham Lunggana (pertama dari kanan) /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Menuju tahun pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang, sejumlah partai politik sudah mengambil ancang-ancang dalam melakukan konsolidasi dan penguatan kader, termsuk juga membidik para tokoh atau public figure untuk bergabung.

Pun Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang juga melakukan hal serupa. Partai yang berdiri pada 2019 lalu itu hari ini menerima Hj. R. Debby IS yang merupakan istri dari mendiang Abraham Lunggana atau Haji Lulung untuk bergabung ke dalam partai besutan Anis Matta sebagai Ketua Umum.

Kehadiran Debby diterima Wakil Ketua DPW DKI Jakarta Selamat Nurdin dan juga pengurus Partai Gelora Jakarta Timur, pada Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: 40 Hari Wafatnya Haji Lulung, Istri dan Anak Ungkapkan Ini

Ia mengaku dirinya telah lama tertarik dengan dunia politik, hanya saja baru bisa mewujudkannya saat sekarang ini.

"Bukan berarti saya ingin menggantikan posisi almarhum, tapi saya tertarik ingin mengikuti jejak beliau," ungkap Debby.

Sebenarnya, ia melanjutkan, sudah lama saya ini ingin ikut terjun ke dunia politik itu dari tahun 2019, ketika itu kan masih ada suami. Almarhum suami tidak mengizinkan saya ikut serta di dunia politik. Dia (Haji Lulung-red) ingin saya fokus di dunia saya sebagai advokat.

Haji LulungBaca Juga: Haji Lulung Meninggal, Ini yang Diucap Gubernur Anies

Ia menuturkan, baru saat ini ia memberanikan diri untuk mewujudkan keinginannya masuk dunia politik dan bergabung bersama Partai Gelora.

"Baru sekarang lagi lah saya memberanikan diri untuk bergabung di partai. Kebetulan ada partai baru partai Gelora yang berpotensi, dan bisa melakukan hal-hal positif" ucap Debby.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x