Polda Sumut Temukan Kuburan Duga Penghuni yang Tewas di Kerangkeng Bupati Langkat

- 8 Februari 2022, 15:45 WIB
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntaj bersama Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyelidiki kerangkeng di rumah pribadi Bupati Langkat.
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntaj bersama Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyelidiki kerangkeng di rumah pribadi Bupati Langkat. /ANTARA/HO

ARAHKATA - Kasus Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin masih terus didalami polisi.

Setelah terungkapnya penemuan kerangkeng manusia di dalam rumahnya hingga dugaan penganiayaan adanya korban tewas, kini Polda Sumatera Utara (Sumut) menemukan lokasi kuburan penghuni kerangkeng yang diduga tewas dianiaya.

“Kuburan sudah ditemukan di beberapa titik oleh tim," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangannya, Senin 7 Februari 2022.

Baca Juga: Bupati Langkat Akui Pekerja di Pabrik Sawit Miliknya Tanpa Bayaran

Namun Hadi tidak merinci lokasi dan berapa kuburan yang mereka temukan. Dia hanya menjelaskan jumlah korban yang diduga tewas di sana lebih dari 1 orang. Proses pendalaman masih terus dilakukan.

“Dugaan penganiayaan hingga lebih dari satu orang (tewas) di kerangkeng Bupati Langkat dan kita masih terus mendalaminya," ujar Hadi.

Hadi juga membenarkan selain korban tewas, ada juga korban cacat lantaran diduga dianiaya di kerangkeng tersebut.

Baca Juga: Fakta Baru! LPSK Ungkap Ada yang Tewas di Kerangkeng Bupati Langkat

“Ada (korban cacat)," ujar Hadi, tanpa merinci kondisi korban tersebut.

Hadi mengatakan, untuk mengungkap kasus ini pihaknya terus menggali keterangan dan informasi dari sejumlah saksi. Total sejauh ini, sudah ada 30 saksi yang telah diperiksa polisi.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah