BUMN Bagikan Ribuan Kemasan Gratis Sebagai Bentuk Dukungan Pada UMKM

- 15 Februari 2022, 11:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mendukung para pelaku UMKM di Jakarta naik kelas melalui bantuan kemasan
Menteri BUMN Erick Thohir mendukung para pelaku UMKM di Jakarta naik kelas melalui bantuan kemasan /maghfur/

ARAHKATA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui Rumah BUMN Jakarta, membagikan 5.500 kemasan gratis untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bantuan kemasan standing pouch metalized with zipper ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk para pelaku UMKM di Jakarta agar bisa naik kelas dengan meningkatkan kualitas produknya.

Menurut Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga bantuan tersebut sebagai respon dari pihak BUMN bagi para pelaku BUMN.

Baca Juga: FSP BUMN Bersatu Minta Jokowi Copot Ahok dari Pertamina

"Bapak Erick Thohir itu ingin sekali UMKM yang ada di Jakarta dan binaan Rumah BUMN Jakarta dapat segera naik kelas," ucap Arya Senin, 14 Februari 2022.

Arya mengungkapkan, bantuan ini merupakan respon dari keluhan para pelaku UMKM mengenai harga kemasan yang mahal, padahal kemampuan permodalan mereka masih terbatas.

Selain bantuan itu, menurutnya Menteri BUMN telah menunjukkan komitmennya dalam memajukan UMKM Tanah Air, seperti dengan mendorong kebijakan dan menyusun program yang menguntungkan UMKM.

Baca Juga: Resmi! Toilet dan Fasilitas Umum BUMN Gratis

Mulai dari Mekaar dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Kredit Usaha Rakyat (KUR) Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) hingga Pasar Digital (PaDi) UMKM.

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk UMKM yang dijual sehingga UMKM bisa dapat lebih banyak keuntungan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x