Situ Jatijajar Depok, Pesona Alam yang Perlu Sentuhan Pemerintah

- 19 Februari 2022, 09:18 WIB
Objek wisata sepedah air di Situ Jatijajar, Tapos Depok
Objek wisata sepedah air di Situ Jatijajar, Tapos Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Pesona keindahan alam di Situ Jatijajar, Tapos Kota Depok tampak masih belum tergali maksimal. Padahal, keasrian keindahan alamnya miliki segudang pesona yang mumpuni jadi potensi pariwisata.

Kondisi air situ yang masih tergolong baik dipadu keasrian alam hutan belantara milik Perhutani kian memperindah panorama di area Situ Jatijajar.

Peran Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota untuk lebih mempercantik seluruh area di Situ Jatijajar sangat dinanti masyarakat sekitar dan para wisatawan lokal situ miliki luas sekira 6 hingga 7 hektar itu.

Baca Juga: Wali Kota Depok Gagal Terima Langsung Penghargaan dari PWI Diacara HPN

"Situ Jatijajar ini sebenarnya mau dibuat seperti apa juga masih belum jelas. Sejauh ini memang minim support dari Pemkot", ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jatijajar, Tapos Depok Ega Taryono, Sabtu, 12 Februari 2022.

Menurut Taryono, pihaknya sejauh ini sudah merawat menjaga dan mengelola situ secara mandiri bersama internal Pokdarwis namun, sokongan dari pemerintah terkesan masih belum terfokus pada pengembangan objek pariwisata di situ ini.

"Padahal potensi pariwisata di sini (Situ Jatijajar) kalau digarap maksimal bisa jadi yang terbagus karena sapta pesona alam yang masih asri", katanya.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Booster di Depok, Kapolri Ingatkan Stakeholder Soal Ini

Upaya kerja nyata dari Pokdarwis dalam pengembangan pariwisata di area Situ Jatijajar terlihat dengan telah ditatanya area sektor selatan situ secara mandiri.

"Kami sudah coba tata dan percantik area selatan situ ini dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Hasilnya sekarang mulai banyak diminati para wisatawan untuk berswafoto", jelas Taryono kepada arahkata.pikiran-rakyat.com

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x