Tinjau Vaksinasi Booster di Depok, Kapolri Ingatkan Stakeholder Soal Ini

- 5 Februari 2022, 21:17 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau kegiatan vaksinasi booster di Depok
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau kegiatan vaksinasi booster di Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi booster di Balariung Budi utomo, Hotel Bumi Wiyata, Margonda Depok, Kamis, 3 Februari 2022.

Pada kesempatan yang dihadiri pula oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, Kapolri  mengingatkan agar seluruh stakeholder untuk terus berakselerasi percepatan vaksinasi COVID-19.

"Dalam kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, untuk mengingatkan kembali khususnya bagi lansia dan kemudian anak-anak," ujar Kapolri di Depok.

Baca Juga: Kadivpas Kanwil Jabar Sidak di Rutan Cilodong Depok

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jika hari ini vaksinasi dilakukan serentak di 34 provinsi dengan target hari ini 14 juta dosis.

"Di wilayah Depok sendiri khususnya tempat ini 2.500 khusus vaksin ketiga atau booster," jelasnya.

Kepada masyarakat, Sigit mengimbau untuk vaksinasi booster khususnya yang sudah menjalani suntikan dosis kedua sudah enam bulan. Cara tersebut dapat meningkatkan imunitas terhadap virus COVID-19 varian Omicron.

Baca Juga: Seberapa Pentingkah Vaksin Booster? Ini Jawaban Ahli

Untuk vaksinasi booster di luar Jabodetabek, lanjut Kapolri, akan dilakukan juga di wilayah lain. "Ini tentunya harus selalu diingatkan, perlu upaya mensosialisasikan dan mohon untuk terus diinformasikan kepada masyarakat,"ucap Sigit.

Lebih dari itu diungkapkan Sigit, Kementerian Kesehatan akan menyiapkan aturan-aturan soal pasien yang terjangkit.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah