Omicron Melonjak, Kepala BNPB Minta Masyarakat Patuh Akan Prokes

- 20 Februari 2022, 21:03 WIB
Kunjungan Sidak Kepala BNPB, Letnan Jendral Suharyanto di 3 Karantina Kesehatan Selasa Malam, 4 Januari 2022
Kunjungan Sidak Kepala BNPB, Letnan Jendral Suharyanto di 3 Karantina Kesehatan Selasa Malam, 4 Januari 2022 /BNPB

ARAHKATA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto mengingatkan masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi COVID-19.

Hal ini diungkapkan Suharyanto saat turun ke jalan membagikan masker kepada warga kota Cimahi, Jawa Barat Minggu 20 Februari 2022.

Rombongan membagikan total sebanyak 100.000 masker di 10 titik kota Cimahi.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Melonjak, BNPB Bagikan Masker di 135 Titik DKI Jakarta

Menurut Suharyanto mengingatkan jika Kota Cimahi dalam beberapa hari terakhir menunjukkan kenaikan terkonfirmasi positif, sehingga perlu ditekankan kembali pentingnya protokol kesehatan demi mengantisipasi penularan.

“Upaya konprehensif dalam mengantisipasi penularan COVID-19 minimal 2 hal yang penting dilakukan yakni vaksinasi lengkap dan memakai masker,” kata Suharyanto Minggu, 20 Februari 2022.

Menurut data yang dihimpun, terang dia, pasien meninggal di Kota Cimahi akibat COVID-19 belum mendapatkan vaksin dengan lengkap.

Baca Juga: Satgas COVID-19 dan BNPB Bekerjasama Dukung PON XX Papua 2021

"Berdasarkan evaluasi di Kota Cimahi meninggal 7 orang, rata-rata orang yang belum divaksin maupun baru satu kali divaksin dan memiliki komorbid," jelasnya.

Suharyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas COVID-19 berpesan kepada pemerintah daerah untuk tetap membagikan masker masyarakat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x