Long Weekend Puncak Bogor Identik Macet, Solusi Menparekraf Bikin Kereta Gantung

- 2 Maret 2022, 13:47 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usulkan komunitas musik Mandalika tampil di MotoGP 2022.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usulkan komunitas musik Mandalika tampil di MotoGP 2022. /Tangkap layar kemenparekraf.go.id

ARAHKATA - Momen libur panjang atau long weekend biasanya dipakai orang-orang untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih untuk berlibur.

Biasanya, orang-orang memilih destinasi Puncak, Bogor untuk berlibur. Seperti yang terjadi pada libur Isra Miraj kemarin, dikabarkan Puncak macet selama hampir 17 jam.

Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mempunyai solusinya yakni pembuatan kereta gantung.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan MCI MotoGP 2022

Mendapat pertanyaan soal solusi macet abadi di Puncak, Sandiaga Uno membicarakan masa lalunya terlebih dahulu. Ia juga tak menampik belum ada solusi pasti hingga saat ini untuk mengatasinya.

Untuk mengatasi macet abadi di Puncak, Sandiaga memberikan beberapa solusi sekaligus instruksi kepada staf ahli manajemen krisis. Bahwa, pihaknya harus mempunyai solusi permanen, salah satunya kereta gantung.

"Jadi kereta gantung itu salah satu opsi. Ini sudah dikembangkan, bagaimana cable car bukan hanya ramah lingkungan tapi juga memiliki sensasi yang berbeda," kata dia, dikutip Arahkata Rabu 2 Maret 2022.

Baca Juga: Sandiaga Uno Geram Pada Warga yang Pamer Liburan Saat Positif COVID-19

"Karena destinasi pegunungan di luar negeri juga ada cable car. Malah dengan trem yang besar itu jadi salah satu solusi," terang dia

Solusi selanjutnya berkaca dari kemacetan kemarin, ia meminta wisatawan untuk mempersiapkan kendaraan lebih dulu. Jadi tiada faktor X dan bisa dihindari.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x