Menag Usahakan Undang Grand Syeikh Al-Azhar dan Paus Fransiskus

- 9 Maret 2022, 22:56 WIB
   Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas   //Dok/ Kemenag/ kemenag.go.id /
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas //Dok/ Kemenag/ kemenag.go.id / /

ARAHKATA - Rencana untuk mengundang dua tokoh agama dunia ke Indonesia kembali ditegaskan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Hal tersebut ditegaskan Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan pembinaan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama.

"Selain Paus Fransikus, saya bersama tim tengah berusaha mengundang Grand Syekh Al-Azhar untuk bisa hadir ke Indonesia," katanya, pada Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Menag Ingin Undang Paus Fransiskus, Ajak Lihat Toleransi di Indonesia

Yaqut Cholil Qoumas juga mengatakan jika Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Al Tayeb dan Paus Fransiskus adalah dua tokoh penting yang terus mengupayakan perdamaian dunia.

Diketahui, kedua tokoh tersebut adalah yang telah mendeklarasikan Piagam Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian dan Hidup Berdampingan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Merujuk pada deklarasi tersebut Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan isi pokoknya terkait untuk mengajak umat manusia untuk hidup bersama dan dalam semangat persaudaraan dan menjadikan agama sebagai inspirasi.

Baca Juga: Menag Minta KUA Tidak Hanya Mengurus Pernikahan Saja

"Saya ingin mengundang dua tokoh mulia ini hadir ke Indonesia untuk menyaksikan bahwa apa yang pernah dideklarasikan di Abu Dhabi itu sudah lama dilaksanakan di Indonesia, bahkan mungkin sejak Indonesia ini belum berdiri," ujarnya.

Selain itu, Yaqut Cholil Qoumas juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dan jajarannya agar rencananya untuk mengundang dua tokoh dunia tersebut bisa terwujud dengan cepat.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x