Konser Dewa 19 di Bandung Kembali Batal, Polisi Ungkap Alasannya

- 25 Maret 2022, 11:52 WIB
Poster konser Dewa 19 di Kota Bandung yang batal digelar pada 19 Maret 2022 kemarin.
Poster konser Dewa 19 di Kota Bandung yang batal digelar pada 19 Maret 2022 kemarin. /Instagram dewa 19

ARAHKATA - Konser band Dewa 19 yang diadakan di Bandung, Jawa Barat diketahui kembali batal lantaran polisi tak mengeluarkan surat izin.

Salah satu alasan polisi tersebut ialah masih berlakunya masa PPKM Level 3 di Bandung.

"Banyak pertimbangan yang kita nilai sebaiknya konser tidak ada dulu, nanti kalau sudah level dua, boleh-boleh saja, jadi tidak ada yang berlebihan, kita hanya menegakkan aturan saja, nanti kalau sudah level dua, mau mengadakan konser silakan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung, dikutip Arahkata Jumat 25 Maret 2022.

Baca Juga: Mantap! Once Mekel dan Ello Bakal Satu Panggung di Konser Dewa 19

Aswin meminta masyarakat bersabar. Ia menyebut pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mengupayakan agar status Kota Bandung turun level.

"Supaya Kota Bandung itu lepas dari level tiga, biar sumringah, lancar perekonomiannya, sekolah tatap muka anak-anaknya, kan itu tujuannya. Jadi, sabar dululah kalau sudah level dua atau level satu baru boleh mengadakan konser itu," tutur dia.

Mengutip dari unggahan Dewa 19 di akun Instagram-nya, grup band rock itu menjelaskan alasan pembatalan konser. Hal itu karena tak mendapatkan izin manggung.

Baca Juga: Ello Resmi Gabung Jadi Vokalis Dewa 19, Begini Ungkapannya

"Halo Baladewa, kami Dewa 19 memohon maaf atas pembatalan performance kami yang seharusnya dilaksanakan pada hari (Sabtu) ini di The House Convention Hall Bandung tanggal 19 Maret 2022," tulis Dewa 19 dalam keterangan unggahannya, dikutip Arahkata, Jumat 25 Maret 2022.

"Kami telah mempersiapkan performance kami untuk menghibur kalian di Bandung, namun keputusan terakhir mengenai izin acara sungguh di luar kuasa dan kendali kami," lanjut Dewa 19 lagi.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah