Insiden Mall Tunjungan Plaza 5 Terbakar Saat Berbuka Puasa

- 13 April 2022, 22:56 WIB
Kronologi Terbakarnya Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Ratusan Pengunjung pun Berhamburan Keluar
Kronologi Terbakarnya Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Ratusan Pengunjung pun Berhamburan Keluar /ANTARA HO Hanafi SIAGA Surabaya

ARAHKATA – Lantai 5 Tunjungan Plaza, Mall terbesar di Surabaya terbakar. Peristiwa tersebut terjadi tak lama dari saat berbuka puasa.

Kejadian tersebut mengakibatkan kepulan asap hitam membumbung tinggi menyebabkan pengunjung berhamburan ke luar mall.

Salah satu pengunjung mall bernama Siti yang disampaikan melalui sambungan telepon kepada ARAHKATA menjelaskan bahwa kepulan asap itu terjadi seusai adzan Maghrib berkumandang.

Baca Juga: Pemkot Jakpus Mulai Mendata Kerusakan Fasilitas Umum Akibat Demo 11 April

“Kejadian itu terjadi saat adzan maghrib. Tau-tau ada kepulan asap. Lalu ada yang berteriak ada kebakaran di gedung parkir lantai 8,” kata Siti menjelaskan.

Menurut Siti tim managemen mall tersebut cukup sigap membantu proses evakuasi dari mulai menggunakan tangga darurat sampai mempercepat laju lift untuk lantai dasar mall tersebut.

“Alhamdulillah ya staff dan managemen mall ini sigap banget. Ngebantu kita untuk bisa sampai ke lantai dasar. Ada yang ngebantu di tangga darurat ada yang bantu di lift. Dan langsung panggil pemadam kebakaran,” ujar Siti.

Baca Juga: Catat! Ini Link, Syarat dan Tata Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Selain Siti salah seorang rekannya bernama Arya juga bersyukur menjadi korban selamat dalam insiden tersebut.

"Alhamdulillah ya sempat bisa lari. Soalnya ada yang teriak itu security mall kayaknya bilang kita harus bubar ada kebakaran. Kita panik banget. Tapi saya sempat memastikan gara-gara apa. Katanya gara-gara gedung parker,” ucap Arya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x