Polisi Belum Bisa Memastikan Korban Jiwa Mall Tunjungan Plaza 5

- 13 April 2022, 23:00 WIB
Tangkapan layar video amatir kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya
Tangkapan layar video amatir kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya /twitter.com/mockingaround/

ARAHKATA - Polisi telah mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) Mall Tunjungan Plaza 5 yang terbakar.

Polisi juga sudah mendalami kronologi kebakaran, namun belum bisa memastikan berapa banyak korban jiwa akibat jilatan api si jago merah itu.

“Kami masih melakukan investigasi mendalam terkait kronologi kebakaran. Dari hasil penelusuran tim kami di TKP menemukan fakta bahwa kebakaran terjadi sekitar Pukul 18.00 WIB. Untuk korban jiwa belum bisa dipastikan,” kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartono kepada ARAHKATA, Rabu, 13 April 2021.

Baca Juga: Insiden Mall Tunjungan Plaza 5 Terbakar Saat Berbuka Puasa

AKBP Hartono menuturkan hingga kini tim investigasi di lapangan belum menemukan klaim pengunjung yang kehilangan anggota keluarga, teman ataupun orang dekatnya yang hilang pasca insiden kebakaran itu.

“Kalau sejauh ini belum ada yang klaim ada sanak saudara, teman dan kolega yang hilang. Mudah-mudahan jangan sampai ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hartono menjelaskan bahwa tim Petugas gabungan yang terdiri dari kepolisian, pemadam kebakaran dan satpol PP serta dibantu petugas keamanan dalam mall berusaha mengevakuasi mobil yang ada di parkiran.

Baca Juga: Pemkot Jakpus Mulai Mendata Kerusakan Fasilitas Umum Akibat Demo 11 April

Hal tersebut dikarenakan pemicu kebakaran bersumber di Gedung Parkiran Mall di lantai 8.

Polisi juga tidak bisa sembarangan berspekulasi mengenai jumlah materiil kerugian yang terjadi akibat kebakaran mall tersebut.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x