Ayo Mudik Gratis Lebaran 2022 Tahap Kedua, Jangan Terlewat Dibuka Besok

- 17 April 2022, 23:47 WIB
Calon penumpang bersiap naik bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten.
Calon penumpang bersiap naik bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten. /Muhammad Iqbal/

 

 

ARAHKATA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan bahwa pendaftaran mudik gratis jelang lebaran 2022 sudah habis. 

Kendati demikian, Budi mengatakan bahwa pihaknya akan segera membuka pendaftaran mudik gratis lebaran 2022 tahap kedua pada Senin, 18 April 2022 besok. 

"Mudik gratis sekarang sudah pendaftaran tahap kedua, yang tahap kesatu saya dengan anggaran sekitar Rp10 miliar dengan jumlah bus 530 itu sudah habis," kata Budi Setiyadi.

Baca Juga: Ini Detail Tarif Visa Terbaru Layanan Keimigrasian, Berlaku Mulai 16 April 

"Besok hari Senin (18 April) saya akan buka lagi yang tahap kedua dengan jumlah anggaran yang sama," katanya menambahkan.

Dengan adanya pendaftaran mudik gratis tahap kedua, Budi mengatakan bahwa pihaknya bisa memindahkan masyarakat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) ke Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Jawa Barat. 

Adapun kuota masyarakat yang dapat memanfaatkan mudik gratis lebaran 2022 dari Kemenhub itu jumlahnya sekira 21.000 penumpang termasuk sepeda motor yang diperkirakan mencapai 1.100 unit.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah