Ingin Jadi Imam Masjid di UEA? Begini Cara Daftarnya

- 24 April 2022, 18:06 WIB
Kemenag buka seleksi Imam Masjid untuk penempatan Uni Emirat Arab, ini syarat dan cara pendaftarannya.
Kemenag buka seleksi Imam Masjid untuk penempatan Uni Emirat Arab, ini syarat dan cara pendaftarannya. /Instagram/@kemenag_ri/

ARAHKATA - Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka seleksi imam masjid asal Indonesia untuk ditempatkan di Uni Emirat Arab (UEA).

Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin mengatakan pendaftaran seleksi dibuka 25 April hingga 7 Mei 2022.

“Kemenag kembali membuka seleksi imam masjid untuk ditugaskan di UEA. Pendaftaran dibuka dari 25 April hingga 7 Mei 2022. Kita akan menjaring lebih banyak calon imam dari seluruh Indonesia,” ucapnya Sabtu, 23 April 2022.

Baca Juga: Simak, Ini Doa dan Amalan Malam Lailatul Qadar

Ia menambahkan, pada 2021 telah lolos seleksi 50 imam. 30 orang di antaranya telah diberangkatkan untuk bertugas di UEA.

Sedangkan 20 imam berikutnya akan diberangkatkan setelah Idul Fitri 1443 H. Mereka mendapat penempatan di beberapa negara bagian UEA.

Ia menerangkan, pengiriman imam masjid ke UEA merupakan bagian strategis dari kerja sama bilateral antara Pemerintah RI dengan Uni Emirat Arab. Para imam masjid juga menjadi duta Indonesia di sana.

Seleksi imam masjid dilakukan secara daring dan luring. Pendaftaran dilakukan secara online.

Baca Juga: Catat, Berikut Prediksi Malam Lailatul Qadar Tahun Ini Menurut Imam Al-Ghazali

Setelah berkas administrasi calon peserta masuk, Kemenag akan memverifikasi dan memberikan pengumuman peserta yang berhak mengikuti tes seleksi pada 9 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x