Hasil Survei Jokowi, Risma dan Sri Mulyani

- 26 April 2022, 22:05 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menemui PMI di Riyadh Arab Saudi / Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menemui PMI di Riyadh Arab Saudi / Kemensos /

ARAHKATA - Lembaga Suvei Indikator merilis hasil temuannya terkait tingkat kepuasan kinerja Menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maaruf Amin.

Hasilnya tingkat kinerja kepuasan Menteri yang dipilih dari 1.220 orang sampel responden pada rentang waktu 14-19 April 2022 nomor satu dihuni oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Hal ini dituturkan oleh Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi dalam rilisnya live di YouTube channel dan Live Twitter, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Ups, Elektabilitas PDIP Menurun di Survei Indikator

"Top of the main yang bisa menyebut spontan. Nomor satunya Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini 8,5 persen. Kemudian ada Ibu Sri Mulyani di 7,8 persen. Dua menteri wanita terbaik di atas. Ini berdasarkan tingkat kepuasan dan kepercayaan para responden," kata Burhanuddin Muhtadi kepada wartawan.

Menurut Burhanuddin Muhtadi tanggapan responden Tri Rismaharini dapat membagikan jalur distribusi bantuan langsung tunai atau barang langsung kepada yang membutuhkan.

Sementara, Sri Mulyani dinilai piawai dalam membuat ekonomi Indonesia baik pasca COVID-19.

Baca Juga: Seperti Apa Kinerja Presiden Joko Widodo Menurut Survei?

Di samping Mensos dan Menkeu, posisi ketiga adalah sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN yang dinilai oleh masyarakat lebih berkeringat dan terlihat hasil kerjanya.

"Di susul Pak Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan 7,2 persen dan Menteri BUMN Erick Thohir dengan 6,2 persen. Namun secara statistik sebenarnya tidak berbeda," ujar Burhannudin Muhtadi.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x