Jelang Arus Balik Mudik, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini

- 3 Mei 2022, 23:56 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Instagram/@jokowi

ARAHKATA - Memasuki arus balik mudik lebaran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada pemudik untuk melakukan perjalanan arus balik mudik secara bersamaan pada Sabtu, 7 Mei 2022 dan Minggu, 8 Mei 2022.

Jokowi meminta melakukan perjalanan balik lebih awal untuk menghindari kemacetan yang rawan terjadi di sejumlah titik ruas jalan tol, jalan nasional, dan pelabuhan penyeberangan. 

"Jangan semuanya nanti kembali arus baliknya semuanya di hari Sabtu dan hari Minggu, pasti akan terjadi titik-titik kemacetan, terutama di tol, maupun di jalan nasional, maupun di Merak-Bakauheni,” ucap Jokowi Senin, 2 Mei 2022.

Baca Juga: Arus Balik Mudik Capai Ribuan Orang, PT Pelni Persero Siapkan Dua Kapal Laut

Menurut Jokowi alasan pemudik harus melakukan perjalanan balik dari aktivitas mudik, untuk memecah frekuensi kendaraan saat arus balik nanti.

Jumlah pemudik Lebaran 2022 setidaknya 85,5 juta, 23 juta mobil, dan 17 juta sepeda motor.

"Jumlah yang betul-betul banyak sekali sehingga saya mengimbau untuk kembalinya agar juga ada yang lebih awal," tuturnya. 

Diketahui Jokowi juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah memastikan pelaksanaan salat Idul fitri diseluruh wilayah dengan aman.

Baca Juga: Kemenkes: Waspada Hepatitis Akut pada Anak

Masyarakat yang merayakan hari besar umat muslim melakukan salat dengan lancar tanpa adanya hambatan. 

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x