Pantau Harga Minyak Goreng, Kasad Dialog Langsung Dengan Pedagang Pasar Kramat Jati

- 2 Juni 2022, 07:27 WIB
Kasad Dudung Abdurahman saat meninjau Pasar Induk Kramat Jati.
Kasad Dudung Abdurahman saat meninjau Pasar Induk Kramat Jati. /Dispenad/ANTARA

ARAHKATA - Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila secara Virtual, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, pantau harga minyak goreng di lapangan.

Kasad Dudung pantau harga minyak goreng dengan berdialog langsung dengan pedagang Pasar Tradisional Kramat Jati, Jakarta, Rabu, 1 Juni 2022.

Pengecekan langsung ke pasar - pasar dilakukan Kasad sebagai tindak lanjut arahan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: 12 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Jantung Hingga Cegah Alzheimer!

Terkait keterlibatan Angkatan Darat untuk membantu Pemda dan Kepolisian khususnya di wilayah pulau Jawa dan Bali terkait ketersediaan dan harga minyak goreng.

"Pagi hari ini saya mengecek dan memastikan langsung keterlibatan TNI Angkatan Darat, dalam rangka membantu pemerintah daerah sesuai perintah dari bapak Menko Marves, Pak Luhut yang disampaikan beberapa minggu lalu," ungkap Kasad, dilansir ANTARA dikutip ArahKata.com, Rabu, 1 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan, pihaknya mendapat informasi bahwa di Pasar Kramat Jati harga eceran tertinggi minyak goreng curah masih mencapai Rp. 18.000/liter.

Baca Juga: 9 Manfaat Ikan Tuna untuk Kesehatan, Cegah Kanker dan Serangan Jantung!

"Padahal HET nya seharusnya per-kilo Rp, 15.500 dan Rp. 14.000/liter. Alhamdulillah setelah berkolaborasi dengan semua pihak,
ada jalan By Pass yang tadinya distributor ke agen, sekarang dari distributor bisa langsung ke pengecer, dari Distributor harga Rp. 13.000/liter, pengecer menjual Rp. 14.000/liter dan Rp. 15.500/Kilo. Di sini hadir juga pak Walikota, Kapolres, dari Indomarco dan Pangdam." jelas Kasad.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x