Swiss Masuk Musim Panas, KBRI Bern Positif Pencarian Eril Lebih Mudah di Sungai Aare

- 5 Juni 2022, 15:41 WIB
Sebelum Pergi Ke Swiss Hingga Hilang di Sungai Aare, Eril Sempat Menlakui Ini Bareng Sahabat: Perasaan Baru Kemaren...
Sebelum Pergi Ke Swiss Hingga Hilang di Sungai Aare, Eril Sempat Menlakui Ini Bareng Sahabat: Perasaan Baru Kemaren... /Instagram @ataliapr/

ARAHKATA - Hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz masih menyita perhatian publik.

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril diketahui terbawa arus di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis 26 Mei 2022.

Hingga saat ini, Eril masih belum ditemukan dan masih proses pencarian lebih dalam. Pihak keluarga Ridwan Kamil pun sudah menyatakan Eril meninggal tenggelam.

Baca Juga: Haru dan Air Mata Tak Terbendung Saat Wali Kota Bandung Takziah ke Ridwan Kamil

Meski begitu, Kepolisian Maritim Bern masih terus melanjutkan proses pencarian Eril. Proses pencarian yang telah mencakup 29 km di wilayah Sungai Aare belum berhasil.

KBRI Bern melalui keterangan tertulis menyatakan Swiss akan memasuki musim panas. Oleh karena itu, pihaknya berharap proses pencarian Eril bisa lebih mudah.

"Saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare," kata KBRI Bern melalui keterangan resminya, Minggu 5 Juni 2022.

Baca Juga: Momen Ridwan Kamil-Atalia Praratya Gandengan Erat Temui Warga di Gedung Pakuan

"Peningkatan dinamika di Sungai Aare ini diharapkan akan berkontribusi positif dalam proses pencarian," sambungnya.

Selain itu, tantangan lain dalam proses pencarian Eril yakni perkiraan hujan yang diprediksi mengguyur sejumlah wilayah di Swiss.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x