Bamsoet Apresiasi Capaian Atlet Menembak Perbakin Raih Prestasi di Sea Games 2022

- 16 Juni 2022, 18:11 WIB
Ketua MPR RI dan Dewan Penasihat Perbakin Bambang Soesatyo, mengapresiasi atlet menembak perbakin
Ketua MPR RI dan Dewan Penasihat Perbakin Bambang Soesatyo, mengapresiasi atlet menembak perbakin /Humas Perbakin/Perbakin

ARAHKATA - Indonesia pada Sea Games 31, raih peringkat 3 mendapat 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Salah satunya menjadi Juara Umum cabang olahraga menembak di ajang bergengsi Sea Games 31 yang diselenggarakan pada 12-23 Mei 2022 di Vietnam.

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan atlet Perbakin mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga: Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari UNPA

"Dalam ajang Sea Games 31, Indonesia menempati peringkat 3 dengan perolehan medali mencapai 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu. Menembak menjadi cabang olahraga yang paling banyak menyumbang medali bagi Indonesia, dengan perolehan 8 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Jauh melampaui target 3 emas yang dicanangkan Perbakin. Sekaligus pertama kalinya tim menembak Indonesia menjadi tim terbaik sejak pesta Sea Games perdana di Kuala Lumpur 1977," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis, 16 Juni 2022.

apresiasi juga perlu diberikan kepada Ketua Umum Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto yang senantiasa meningkatkan sarana dan prasarana penunjang latihan menembak bagi atlet, seperti perbaikan lapangan tembak Perbakin di Senayan.

Hingga menyiapkan banyak turnamen untuk mengasah kemampuan para atlet.

Baca Juga: Raja Juli Antoni Politikus PSI yang Menjabat Wakil Menteri ATR, Ini Profilnya

"Di era kepemimpinan Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, berbagai kebutuhan latihan menembak tersedia dengan baik. Sehingga pembinaan terus berkelanjutan setiap hari. Amunisi disediakan tanpa batas, sehingga atlet bisa latihan dengan sungguh-sungguh, tidak perlu lagi ada latihan yang lebih banyak dalam bentuk menembak kering atau tanpa peluru," jelas Bamsoet.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: mpr. go. Id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x