Jemaah Haji Indonesia yang Wafat di Arab Saudi Bertambah

- 15 Juni 2022, 12:47 WIB
Ilustrasi jemaah haji asal Indonesia.
Ilustrasi jemaah haji asal Indonesia. /Moh Arief Gunawan/PR

ARAHKATA - Ibadah haji 2022 atau 1443 H sudah memasuki hari ke-11.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mencatat hingga kini ada tiga jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi.

"Perlu kami informasikan, hari ini, jemaah wafat 1 orang. Jadi, sampai saat ini total 3 jemaah Haji Indonesia yang sudah wafat di tanah suci," kata Juru Bicara PPIH Jakarta, Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa, 14 Juni 2022.

Baca Juga: Simak! Ini 3 Amalan Ibadah yang Pahalanya Setara Naik Haji

"Jemaah wafat bertambah 1 orang atas nama Bawuk Karso Samirun, perempuan, 58 tahun, nomor paspor C636 8711, kloter SUB4 asal Embarkasi Surabaya," lanjutnya.

Dua jemaah lainnya yang wafat adalah Suharti Rahmat Ali Binti H Rahmat, jemaah kloter 1 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 1) dan Bangun Lubis Wahid, jemaah kloter 4 Embarkasi Padang.

Sementara jemaah sakit, lanjut Fauzin, tercatat ada 49 orang, dengan rincian, 43 orang di rawat jalan dan 6 orang lagi dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah.

Baca Juga: Kemenag: Belasan Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Arab Saudi

"Mari kita do'akan semoga jemaah haji yang sedang sakit segera diberikan kesembuhan dan segera dapat melaksanakan rangkaian ibadahnya. Dan Jemaah yang wafat, semoga diampuni seluruh dosa dan kesalahan serta diterima ibadah hajinya sebagai haji mabrur. Amin ya Rabbal ‘Alamin," ucap Akhmad.

Adapun untuk memudahkan jemaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan, pemerintah telah menyediakan layanan WA Center di nomor +966 503 5000 17.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x