Kebakaran di Terminal Kota Bekasi, 16 Kios Terbakar Hangus

- 20 Juli 2022, 13:23 WIB
16 Kios di Terminal Bus Bekasi Hangus Terbakar, Begini Respon Petugas Damkar
16 Kios di Terminal Bus Bekasi Hangus Terbakar, Begini Respon Petugas Damkar /Nur Aliem Halvaima /Kolase foto : Damkar Kota Bekasi / Posjakut /

ARAHKATA - Sejumlah kios di Terminal Kota Bekasi terbakar pada Selasa 19 Juli 2022 pagi.

Tiga orang mengalami luka bakar dari kebakaran tersebut.

"Tiga orang (alami) luka bakar," kata Kasi Informasi dan Investigasi Damkar Kota Bekasi, Heri Kominvest, Selasa 19 Juli 2022.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kebakaran Terjadi di Pabrik Jababeka Cikarang, 14 Damkar Diterjunkan

Ketiga korban mengalami luka bakar ringan dan telah diberi perawatan di rumah sakit (RS). Sedangkan dua orang korban ialah petugas damkar.

"Satu (korban) dari pemilik rumah makan Padang yang sedang masak, dua dari petugas pemadam saat memadamkan terkena percikan oli," kata Heri.

Dia menjelaskan kebakaran itu bermula saat salah satu kios sedang memasak, lalu terjadi kebocoran gas. Setelah itu api membesar dan menyambar atap yang mudah terbakar.

Baca Juga: Kebakaran di Pasar Gembrong Diduga Akibat Korsleting Listrik

Api merambat ke kios lainnya karena bahan yang mudah terbakar. Diperkirakan kerugian materi yang ditimbulkan dari insiden kebakaran tersebut Rp112 juta. Dilaporkan 16 kios terbakar hangus.

"Dari 32 kios, kios yang terbakar sebanyak 16 kios," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin saat dimintai konfirmasi terpisah.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x