Kota Bandung Raih Penghargaan Penanganan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana

- 18 Maret 2022, 14:02 WIB
Disdamkar Kota Bandung terima penghargaan dari Pemprov Jawa Barat
Disdamkar Kota Bandung terima penghargaan dari Pemprov Jawa Barat /Instagram/@humas_bandung

ARAHKATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Dinas Penanganan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Disdamkar PB) Kota Bandung.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, dengan adanya penghargaan ini bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan Disdamkar Kota Bandung kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan pada Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5.5 Sukabumi Terasa Hingga ke Bandung dan Jakarta

Dalam kesempatan ini, Pemprov Jabar juga memberikan penghargaan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangggulangan Bencana (Disdamkar PB) dari enam daerah.

Kota Bandung menjadi salah satu penerima penghargaan ini. 

"Semoga tetap bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat. Ingat, pantang pulang sebelum padam," kata Yana Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Diminati Jadi Tempat Hunian, Dadang Supriatna Siapkan Strategi Ini

Senada dengan Yana, Plt Kadisdamkar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana berharap, penghargaan ini mampu memotivasi untuk melahirkan inovasi yang lebih baik guna meminimalisasi bencana khususnya kebakaran di pemukiman padat penduduk. 

"Di Bandung ini kan banyak kawasan padat penduduk. Maka, kita berinovasi memberdayakan redkar yang ada di Kota Bandung khususnya wilayah-wilayah padat untuk dapat meminimalisasi dampak dari kebakaran," katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x