Wanita Pengutil Cokelat Tuntut Karyawan Minta Maaf, Alfamart Siapkan Jalur Hukum

- 15 Agustus 2022, 13:14 WIB
Tanggapan Alfamart terkait video viral pegawainya meminta maaf pada wanita pencuri coklat yang naik Mercy.
Tanggapan Alfamart terkait video viral pegawainya meminta maaf pada wanita pencuri coklat yang naik Mercy. /tangkapan layar twitter.com/@Mei2Namaku

ARAHKATA - Viral video karyawan Alfamart merekam tindakan seorang wanita yang ketahuan mengambil sejumlah cokelat.

Video tersebut tersebar di media sosial Twitter dan TikTok, karyawan Alfamart itu kemudian mengikuti wanita sampai ke mobilnya yang diketahui Mobil Mercy.

Usai viralnya video tersebut, wanita itu malah meminta karyawan Alfamart meminta maaf. Tak hanya itu, karyawan tersebut juga diancam karena memviralkan peristiwa saat wanita itu tak membayar cokelat.

Baca Juga: Viral! Video Wanita Ketahuan Ambil Sejumlah Cokelat di Alfamart

Menanggapi hal itu, pihak Alfamart buka suara. Alfamart membenarkan salah satu pegawainya yang diancam dengan UU ITE karena memviralkan peristiwa saat ibu-ibu itu tak membayar cokelat.

Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin menjelaskan kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya," jelas Solihin.

Baca Juga: Viral Petugas PPSU Aniaya Lindas Wanita Pakai Motor, Netizen: Sadis Biadab!

Namun, ternyata bukan hanya cokelat saja yang tidak dibayar. Berdasarkan investigasi karyawan ditemukan juga barang lain selain cokelat.

"Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x