Pertama Kali Muncul di Publik! Ferdy Sambo Jalani Sidang Kode Etik Hari Ini

- 25 Agustus 2022, 12:24 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan jika Ferdy Sambo ajukan surat pengunduran diri.
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan jika Ferdy Sambo ajukan surat pengunduran diri. /Tangkapan layar dari Youtube Polri TV Radio

ARAHKATA - Irjen Ferdy Sambo untuk pertama kalinya muncul di publik usai pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kemunculan Ferdy Sambo ini untuk menjalani sidang kode etik profesi Polri yang digelar di Gedung TNCC Lt.1 Rowabprof Divpropam Polri, Jalan Pattimura, Jakarta Selatan. Sidang ini pun dilaksanakan secara tertutup.

Dalam tayangan monitor di luar persidangan, tampak Irjen Sambo hadir dengan mengenakan baju dinas kepolisian tanpa embel-embel di seragamnya.

Baca Juga: LPAI Siapkan Tim Psikolog Tangani Anak-anak Ferdy Sambo

Dia tampak duduk di kursi persidangan di hadapan ketua sidang Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri.

Sambo tampak mengucapkan beberapa kalimat pada pimpinan sidang, tapi tak diketahui isi pembicaraan itu. Ini merupakan kali pertama Sambo muncul setelah berstatus tersangka.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dalam sidang ini akan diputuskan terkait nasib Irjen Sambo sebagai anggota Polri.

Baca Juga: Kompolnas Diusulkan Dibubarkan Pasca Terbongkar Kasus Ferdy Sambo

Iini berlaku paralel. Sidangnya [pidana] jalan, sidang etiknya juga jalan," kata Dedi kepada wartawan, Kamis 25 Agustus 2022.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x