Pengacara Ferdy Sambo Tuding Brigadir Yosua Punya Kepribadian Ganda

- 9 November 2022, 08:50 WIB
Pengacara Ferdy Sambo Tuding Brigadir Yosua Punya Kepribadian Ganda
Pengacara Ferdy Sambo Tuding Brigadir Yosua Punya Kepribadian Ganda /Indrianto Eko Suwarso/ANTARA

ARAHKATA - Sidang terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat kembali digelar pada Selasa 8 November 2022 kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Dalam sidang tersebut, tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menyampaikan surat keberatannya. Ia menuding Brigadir Yosua memiliki kepribadian ganda.

Surat keberatan itu dibacakan ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa. Ada beberapa poin dalam surat keberatan itu. Pertama, keberatan yang ditulis tentang sidang yang disiarkan secara langsung.

Baca Juga: Saat ART Susi Peluk Putri Candrawathi dan Cium Tangan Ferdy Sambo

Hakim mengatakan PN Jaksel sudah berupaya meminta media tidak menyiarkan sidang secara langsung.

Kedua, isi surat keberatannya perihal keterangan Susi dalam persidangan Bharada Richard Eliezer disiarkan di media nasional dan lingkungan PN, sedangkan keterangan ajudan dan lainnya suaranya dibisukan.

Kemudian, pengacara juga merasa keberatan karena majelis hakim seakan-akan tidak memberi kesempatan sama antara jaksa dan pengacara.

Baca Juga: ART Ferdy Sambo Jadi Tersangka Baru! Kok Bisa?

Poin selanjutnya yang dibaca hakim perihal tudingan Yosua memiliki kepribadian ganda. Hakim meminta tim pengacara menyiapkan saksi meringankan yang bisa membuktikan terkait tudingan ini.

"Ada lagi keberatan saudara bahwa korban almarhum Nopriansyah Yosua Hutabarat ada kecenderungan memiliki kepribadian ganda," kata hakim Wahyu.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x