162 Warga Tewas Ratusan Luka Berat, Basarnas Kerahkan Helikopter ke Cianjur

- 22 November 2022, 10:55 WIB
Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi menegaskan bahwa tim SAR dari Basarnas maupun Potensi SAR telah melaksanakan operasi SAR di sejumlah lokasi terdampak.
Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi menegaskan bahwa tim SAR dari Basarnas maupun Potensi SAR telah melaksanakan operasi SAR di sejumlah lokasi terdampak. /Dok Humas/BASARNAS

 

ARAHKATA - Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi menegaskan bahwa tim SAR dari Basarnas maupun Potensi SAR telah melaksanakan operasi SAR di sejumlah lokasi terdampak.

Di sektor 1, tim SAR menyisir kawasan pusat gempa di Desa Tegallega Kecamatan Warung Kondang.

Sektor 2 di kawasan Desa Mangunkerta dan Desa Cijedil Kecamatan Cugenang.

Baca Juga: Gelap Gulita Tim DMC Dompet Dhuafa Terus Sisir Penyintas Di Antara Puing-puing Bangunan

Sektor 3 di Kampung Gasol Kecamatan Cugenang dan
Kawasan longsor di jalan nasional Cijedil.

"Operasi kami maksimalkan di sejumlah titik yang diduga masih terdapat korban jiwa. Tim kami juga berupaya menjangkau kawasan-kawasan terpencil yang juga terdampak. Bagi kami, semua korban menjadi prioritas, orientasi kami adalah memcari dan menyelamatkan nyawa korban yang terdampak untuk secepatkan dievakuasi dan mendapatkan pertolongan medis," tegas Kabasarnas saat konferensi pers di Loby Gedung Basarnas, Jakarta Pusat, dikutip ArahKata.com pada Selasa, 22 November 2022.

Kendala yang dihadapi tim SAR diantaranya lokasi terdampak yang masif, akses jalan rusak sehingga jarak jangkau tim SAR menuju lokasi sedikit terhambat, dan banyaknya korban yang tertimbun reruntuhan karena kejadian siang hari dimana korban masih berada di dalam ruangan atau di dalam rumah.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Korban Meninggal Gempa Cianjur 162 Orang dan 326 Luka Berat

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: BASARNAS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x