Ada 25 Daftar Artis-3 Band Ternama yang Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun

- 3 April 2023, 10:42 WIB
Ada 25 Daftar Artis-3 Band Ternama di Indonesia yang Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun
Ada 25 Daftar Artis-3 Band Ternama di Indonesia yang Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun ///Antara/Aprillio Akbar

ARAHKATA - Belakangan ini publik sedang dihebohkan dengan artis inisial R yang terlibat pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

Hal tersebut diungkap berdasarkan hasil temuan dari Indonesian Audit Watch (IAW). Bahkan, ada daftar khusus mengenai sejumlah nama artis terkait kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

IAW menyatakan ada daftar 25 artis yang juga diduga terlibat tindak pidana pencucian uang selain R. Tak hanya itu, ada juga nama 3 band besar di Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun, Ini Pesan Hotman Paris

"Kalau bicara yang terkonsolidasi, terakses atau terkorelasi itu langsung maupun tidak langsung minimal 25 (artis)," kata perwakilan IAW Iskandar Sitorus.

"Malah nanti kalau terkait bank itu ada tiga band besar juga." lanjutnya.

Meski begitu, IAW mengaku tidak bisa terburu-buru untuk menjabarkan secara rinci mengenai daftar siapa saja artis yang ada di daftar tersebut.

Baca Juga: Jatuh Miskin, Ayah David Ozora Beri Sindiran Menohok untuk Rafael Alun

"Itu nanti, tapi kita berproses. Ini harus seperti teori makan bubur. Ini harus pakai metode smooth, yang penting KPK mampu menjadikan pijakan untuk menetapkan tersangka selanjutnya," kata Iskandar.

Sementara, sosok artis berinisial R menjadi satu-satunya sosok figur publik yang disebut dalam kasus pencucian uang Rafael Alun.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x