Gantikan Mendiang Eril Wisuda di ITB, Ridwan Kamil Tegaskan Ini

- 10 April 2023, 10:42 WIB
Gantikan Mendiang Eril Wisuda di ITB, Ridwan Kamil Tegaskan Ini
Gantikan Mendiang Eril Wisuda di ITB, Ridwan Kamil Tegaskan Ini /Instagram/@ridwankamil/

ARAHKATA - Putra sulung Ridwan Kami, mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril diwisuda sebagai sarjana lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal itu diketahui melalui unggahan akun Instagram Ridwan Kamil. Dalam unggahannya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan bahwa ia akan menggantikan Eril untuk mengambil ijazah.

"Alhamdulillah, hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," tulis Ridwan Kamil, dikutip Arahkata Senin 10 April 2023.

Baca Juga: Atalia Praratya Bagikan Cerita Ketemu Eril di Mimpi: Kaya Beneran Banget

Mendiang Eril dinyatakan lulus dalam dua kali sidang untuk menguji tugas akhir miliknya. Secara substansi, ia dinyatakan mampu merampungkan tugas akhirnya.

Adapun sidang pertama digelar di fakultas dan sidang kedua dilakukan oleh beberapa guru besar serta professor.

"Projectnya Almarhum kira-kira adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera hape, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama tim nya," jelas Gubernur Jawa Barat itu.

Baca Juga: Unggah Foto Eril Saat Manasik Haji, Atalia Praratya: Doa Mamah Setiap Helaan Nafas

"Sidang pertama di fakultas, kemudian hasil sidang di fakultas diuji lagi oleh beberapa Guru Besar atau Professor. Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB," lanjutnya.

Namun, Ridwan Kamil menegaskan bahwa ia tidak pernah meminta secara khusus pada ITB soal wisuda mendiang putra sulungnya itu.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x