BuzzFeed Akan Bubarkan Divisi Berita dan PHK 15 Persen Karyawan

- 23 April 2023, 08:56 WIB
Karyawan BuzzFeed di kantor pusat New York. CEO Jonah Peretti memutuskan untuk membubarkan divisi berita dan mem-PHK 15 persen karyawan.
Karyawan BuzzFeed di kantor pusat New York. CEO Jonah Peretti memutuskan untuk membubarkan divisi berita dan mem-PHK 15 persen karyawan. /Brendan McDermid/Reuters

 

ARAHKATA - Perusahaan media digital pemenang PenghargaanPulitzer, BuzzFeed akan menutup divisi berita dan memangkas 15 persen karyawan dari seluruh perusahaan. 

BuzzFeed sekarang memiliki sekira 1.200 karyawan dan PHK kali ini bakal menjadi yang kedua kalinya pada 2023.

Dalam memo yang dikirim ke para karyawan, CEO Jonah Peretti mengatakan bahwa selain divisi berita, tim bisnis, konten, teknologi, dan administrasi juga akan dibubarkan.

Baca Juga: Media Asing Soroti Penunjukan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Perusahaan saat ini tengah mempertimbangkan untuk melakukan PHK dalam skala global.

Dalam memo tersebut, Peretti menyampaikan bahwa dirinya membuat kesalahan dengan berinvestasi berlebihan pada divisi bisnis dan tak segera menyadari bahwa dukungan keuangan untuk operasional tidak tersedia.

“Saya dan tim sudah belajar dari kesalahan ini dan kami akan bergerak maju. Kami tahu bahwa perubahan dan peningkatan yang kami lakukan hari ini merupakan langkah yang diperlukan untuk membangun masa depan yang lebih baik,” ujar CEO Peretti dalam memonya.

Baca Juga: Posko THR Kemnaker Terima 2.283 Aduan Hingga H-1 Lebaran

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x