Pertamina Laksanakan Skema BBM Full Registran di Jawa Barat

- 12 Mei 2023, 14:49 WIB
Agar distribusi BBM bersubsidi tepat sasaran, warga pun dihimbau agar bertransaksi dengan QR Code saat membeli BBM di SPBU.
Agar distribusi BBM bersubsidi tepat sasaran, warga pun dihimbau agar bertransaksi dengan QR Code saat membeli BBM di SPBU. /

ARAHKATA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian barat mulai mengimplementasikan transaksi BBM program subsidi tepat dengan skema full registran pada Kamis, 11 Mei 2023 sebagai langkah awal menuju skema full QR.

Pjs Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Joevan Yudha Achmad dalam keterangannya dikutip ArahKata.com, Jumat, 12 Mei 2023.

Mengatakan skema full registran tersebut diterapkan di Banten dan Jawa Barat, kecuali Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten Bogor yang akan bersamaan dengan DKI Jakarta.

Baca Juga: Kaum Ibu Banyak Terjerat Pinjol, Waspada Saat Ajukan Pinjaman

Skema full registran dilakukan setelah uji coba full cycle subsidi tepat dilaksanakan.

Untuk DKI Jakarta dijadwalkan mulai dilaksanakan pada 25 Mei 2023, kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu dimulai 8 Juni 2023.

"Sementara itu untuk skema full QR akan dilaksanakan paling lambat dua minggu setelah skema full registran dilaksanakan," kata Joevan.

Baca Juga: Waspada! Telkomsel Imbau Pelanggan Modus Kejahatan Pemblokiran Nomor

Skema full registran adalah kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian BBM Solar meskipun tidak membawa QR code, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x