Met Kurniawan akan Bawa UMKM Lokal Menuju Go Internasional

- 30 Oktober 2023, 11:48 WIB
Met Kurniawan akan Bawa UMKM Lokal Menuju Go Internasional
Met Kurniawan akan Bawa UMKM Lokal Menuju Go Internasional /Ahmad Ahyar/ARAHKATA

ARAHKATA - Calon anggota legislatif dari partai Nasional Demokrat (NasDem) dari daerah pemilihan (Dapil) Bogor Selatan Met Kurniawan akan memperjuangkan pertumbuhan di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diwilayah.

Pada kesempatan ini Met Kurniawan mengatakan, pada dasarnya saya melihat letak geografis khususnya Bogor Selatan.

Memang kota Bogor itu sekarang mulai menjamur UMKM yang mana masyarakat itu bisa berdiri sendiri dibawah kakinya sendiri untuk memproduksi suatu barang dan ini harus ada sistem, kalau tidak ada sistem dari hulu ke hilir UMKM-nya itu seperti ular tanpa kepala.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Undang Ketiga Capres untuk Makan Siang Hari Ini

"ya jadi mungkin saya akan memberdayaan itu dan diarahkan ke hal yang lebih mengerucut mulai dari labeling, packaging sampai sistem pemasarannya, jadi kita kemas semacam program. Jadi keterlibatan saya yang kebetulan saya di asosiasi di luar partai akan ikut terlibat untuk menjembatani dalam memperkenankan produk," kata Met kepada awak media beberapa waktu lalu.

Untuk memperkenalkan produk UMKM itu tidak hanya kita kemas untuk lokal tapi kita bisa ambil produk-produk makanan kering dari UMKM tersebut untuk dibawa pasar Eropa bisa masuk.

"itu ceritanya cerita mimpi, ya mimpi itu harus kita ciptakan, jadi mimpi itu kita bawa dan ini nyata, nah produk-produk makanan kering itu seperti biji Pala, produk turunan Pala itu dodol Pala hingga minyak dari Pala segala macam ini kita perkenalkan ke Eropa dengan packaging yang jelas dan baik, dengan merk yang baik hingga masyarakat Eropa itu akan lebih tahu ini produk Indonesia dan kegunaannya apa," Papar pria yang akrab disapa Met.

Baca Juga: Rekomendasi PB IDI Terkait Meningkatnya Kasus Cacar Monyet di Indonesia

Jadi memang di sana dari kementerian pariwisatata dan kementerian yang terlibat dalam setiap kunjungan dari asosiasi kita memperkenalkan produk UMKM yang sekarang kita angkat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x