Konsen Pengangguran di Depok, Wenny Haryanto Gandeng Kemnaker RI

- 1 Februari 2024, 17:28 WIB
Anggota DPR RI Komisi IX Wenny Haryanto (hijab hitam) saat sosialisasi siap kerja di Sukmajaya, Depok, Rabu, 31 Januari 2024
Anggota DPR RI Komisi IX Wenny Haryanto (hijab hitam) saat sosialisasi siap kerja di Sukmajaya, Depok, Rabu, 31 Januari 2024 /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA-Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto tampak menaruh perhatian besar dalam pengentasan pengangguran di Kota Depok yang dari jumlah pengangguran terhadap jumlah angkatan kerja atau TPT mencapai angka 6,97 persen di tahun 2023.

Bersama Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI, Wenny berikan informasi dan inovasi ketenagakerjaan melalui sosialisasi Siap Kerja kepada sekitar 500 lebiih warga di Sukmajaya, Depok, Rabu 31 Januari 2024.

Kesempatan itu, Wenny Haryanto juga menyampaikan jika pemerintah pusat telah memberikan kemudahan informasi mengenai lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

Baca Juga: UMKM hingga Creator Diapresiasi, Shopee Super Awards 2023 Suguhkan 33 Kategori Penghargaan

“Sekarang sistemnya sudah online dan mudah, cukup dengan klik, semua akses mengenai lowongan pekerjaan sudah bisa didapatkan masyarakat, jadi tidak susah lagi mencari informasi jika ingin melamar pekerjaan,” kata Wenny di Sukmajaya, Depok.

Dikatakan Wenny, sejauh ini pemerintah juga sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan sejumlah pelatihan kerja yang jadi bagian dari program tenaga kerja yang mendapatkan fasilitasi dan pembinaan penempatan tenaga kerja dalam negeri.

“Sudah banyak pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang dibangun pemerintah, dan masyarakat bisa memanfaatkan BLK ini untuk meningkatkan keterampilan sehingga bisa menjadi calon tenaga kerja berkualitas dan memiliki produktivitas yang tinggi,” jelasnya.

Baca Juga: Investasi di Tapos Depok Melaju Pesat, Tingkat Kemiskinan dan Pengangguran Masih Tinggi

Lantaran itu, Caleg DPR RI Partai Golkar daerah pemilihan Depok dan Bekasi mengandeng Kemnaker RI mensosialisasikan ke masyarakat, khususnya di Depok.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x