Ikatan Notaris Indonesia Gelar Pengajian, Bukber dan Santunan Anak Yatim di Masjid Agung Depok

- 3 April 2024, 06:50 WIB
Suasana acara pengajian, santunan yatim dan Bukber diadakan Pengda INI Depok di Masjid Agung Pemkot Depok
Suasana acara pengajian, santunan yatim dan Bukber diadakan Pengda INI Depok di Masjid Agung Pemkot Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Pengurus Daerah (Pengda) Kota Depok Ikatan Notaris Indonesia (INI) mengelar giat pengajian, santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama (Bukber) di Masjid Agung Balai Kota Depok, Selasa, 2 April 2024.

Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pengda Kota Depok Reine Fauziah mengatakan, giat pengajian dan santunan anak yatim ini merupakan bagian giat Majelis Taklim Nuurun'Alaa Nuur yang kali kedua dilangsungkan di Masjid Agung Balai Kota Depok.

"Kegiatan ini sudah kali kedua kami lakukan di masjid ini. Sebelumnya sekitar tujuh tahun lalu dengan kegiatan yang sama," kata Reine di Masjid Agung Balai Kota Depok.

Baca Juga: Ini Rangkaian Produk Wajib Makeup dari Lebaran Promo BliBli 2024 ini

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan melalui Majelis Taklim Nuurun'Alaa Nuur yang juga merupakan bagian dari INI Pengda Depok bertujuan memakmurkan masjid yang ada di Depok.

"Kegiatan pengajian rutin kami lakukan tiap dua bulan sekali. Jadi untuk lokasinya kami keliling dengan masjid yang berbeda-beda tempat di Depok. Untuk santunan dikhususkan pada ramadan saja," ujar Reine kepada arahkata.

Ditururkan Reine yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Umum INI tingkat pusat, sejumlah masjid yang menjadi lokasi pilihan pengajian ritun Majelis Taklim Nuurun'Alaa Nuur seperti, di Masjid Kubah Emas, masjid di Pesona Khayangan dan salah satu masjid di wilayah Depok Dua.

Baca Juga: Di Warkop Upgrade, Enam Komunitas Asal Depok Berbagi untuk Yatim Yayasan Anak Ceria Indonesia

Reine juga menaruh harapan besar kepada sebanyak 250 orang anggota Pengda INI Depok, agar kegiatan yang sudah berjalan dari Majelis Taklim Nuruuln'Alaa Nuur bisa terus berlanjut meski dirinya tidak lagi menjadi figur pimpinan Pengda INI Kota Depok.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x