Hujan Deras Banjir Melanda 18 RT Jakarta Timur Dampak Luapan Kali Ciliwung

- 15 April 2024, 10:50 WIB
banjir Jakarta kembali melanda Pemprov DKI Jakarta siagakan petugas dan peralatan
banjir Jakarta kembali melanda Pemprov DKI Jakarta siagakan petugas dan peralatan /Pmjnews/

ARAHKATA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengumumkan banjir terjadi di 18 rukun tetangga (RT), Jakarta Timur pada Senin pukul 08.00 WIB akibat luapan Kali Ciliwung.

"Banjir terjadi semula di 13 RT, kini sudah 18 RT atau 0,059 persen dari 30.772 RT se-DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Senin, 15 April 2024.

Isnawa menjelaskan, sebanyak 18 RT di Jakarta Timur itu terdiri dari empat RT di Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian air 40 hingga 50 sentimeter (cm).

Baca Juga: Beredar Video Pilot Susi Air yang Disandera OPM Minta TNI Tidak Jatuhkan Bom

"Sedangkan wilayah yang sudah surut yakni tiga RT di Pejaten Timur," ujarnya.

Hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (14/04) menyebabkan kenaikan status Bendung Katulampa menjadi Siaga Tiga (waspada) pada pukul 17.00 WIB.

Kemudian, Pos Pantau Sunter Hulu menjadi Siaga Tiga (waspada) pada pukul 18.00 WIB, Pos Pantau Sunter Hulu menjadi Siaga Dua (siaga) pada pukul 20.00 WIB dan Pos Depok menjadi Siaga Tiga (waspada) pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Komnas HAM Dorong Pendekatan Terukur Hadapi Kekerasan di Papua

Ia menambahkan, total ada 267 petugas penanggulangan bencana atau tim reaksi cepat (TRC) yang bertugas di seluruh wilayah rawan banjir.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah