Aksi Bela Nabi Muhammad di Deliserdang, Massa Bakar dan Injak Foto Presiden Prancis

- 6 November 2020, 22:03 WIB
/

ARAHKATA.COM - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Dakwah Tanjungmorawa membakar sampai menginjak foto Presiden Prancis Emmanuel Macron, Jumat (6/11/2020).

Pembakaran foto itu dalam aksi bela Nabi Muhammad dan boikot produk Prancis di tugu bambu runcing Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara.

Foto yang berukuran 4x6 tersebut dibentang yang kemudian dibakar menggunakan mancis.

Kordinator aksi lapangan, Andi Baso Ari Aji SE mengatakan, menyikapi penghinaan Nabi Muhammad oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron, Aliansi Dakwah Tanjungmorawa dalam aksi menyatakan sikap tegasnya.

Baca Juga: Pemkab Indramayu Berencana Berlakukan PSBM

"Di antaranya, mengecam keras segala bentuk penghinaan Nabi Muhammad yang dilakukan Presiden Prancis tersebut," ujarnya.

Kemudian, lanjut Andi mengutuk legalisasi penistaan Nabi Muhammad untuk dan atas kebebasan berekspresi karena bertentangan dengan hak asasi manusia yang seharusnya dihormati, dilindungi dan dijamin setiap negara. Sebagaimana yang diatur dalam Internasional Covenantion Civil and Political Rights (ICCPR) sebagi Konvensi Hukum Internasional.

"Kita menghimbau kepada seluruh umat Islam khususnya yang berada di Tanjungmorawa untuk memboikot produk atau yang berafiliasi bisnis dengan Negara Prancis di bawah kepemimpinan Emmanuel Macron yang dianggap menghina Nabi Muhammad," lanjutnya.

Baca Juga: Ditantas Polda Metro Jaya Meraih Peringkat Tertinggi Dalam Lomba Pelayanan Regident

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah