Cagub Kalteng Sugianto Sabran Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 19 November 2020, 11:01 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Pixabay/

ARAHKATA - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak, 9 Desember 2020, calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2 Sugianto Sabran terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait kabar ini, Sugianto mengumumkannya melalui media sosial dalam bentuk video. Dalam kesempatan itu, Sugianto meminta masyarakat Kalteng untuk terus melakukan protokol kesehatan Covid-19 yakni melakukan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan segera memeriksakan diri jika menunjukan gejala.

"Saya mohon doa seluruh masyarakat Kalteng agar cepat sehat dan mari kita bersama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta jangan malu untuk menyatakan kalau tertular karena ini bukan aib," ujar Sugianto dalam videonya yang beredar pada Rabu 18 November malam.

Baca Juga: Dokter Bedah Saraf Gugur karena Covid-19

Sugianto mengatakan, walau positif Covid-19, dirinya positif masih dalam keadaan sehat.

"Berdasarkan hasil swab yang baru saja saya terima, saya dinyatakan positif covid-19. Namun kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Bupati Bogor Positif Covid-19, Berikut Pernyataan Lengkapnya

Saat ini Sugianto melakukam isolasi mandiri sebagai bentuk tanggung jawab dirinya terhadap seluruh masyarakat dan keluarga.

"Covid-19 ini masih berlangsung untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriksakan diri secara berkala karena covid-19 ada yang tidak menunjukan gejala," pungkasnya.

Editor: Alamsyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x