Air Minum Dalam Kemasan Ini Paling Pas Digunakan Saat Liburan Natal dan Tahun Baru Nanti

- 20 Desember 2023, 09:32 WIB
Agar tidak terjadi kekurangan air minum yang bisa mengakibatkan hal-hal tersebut saat melakukan perjalanan saat liburan Nataru nanti, VIT bisa dijadikan salah satu pilihan.
Agar tidak terjadi kekurangan air minum yang bisa mengakibatkan hal-hal tersebut saat melakukan perjalanan saat liburan Nataru nanti, VIT bisa dijadikan salah satu pilihan. /Wijaya/ARAHKATA

ARAHKATA - Saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti, dipastikan banyak masyarakat yang akan berlibur ke kampung halamannya dengan menggunakan jalur darat.

Di tengah perjalanan yang begitu macet, kebutuhan akan air minum pasti sangat diperlukan. Sementara, semua harga makanan dan minuman dipastikan mengalami kenaikan di momen-momen seperti ini.

Untuk itu, diperlukan strategi untuk mencari air minum yang harganya lebih murah dan tetap sehat saat dikonsumsi.  

Baca Juga: Intip Gaya Pesta Ulang Tahun Sosialita Louis Evelyn Hingga Hadirkan Arisan Berkualitas 

Seperti diketahui, tubuh yang kekurangan air minum bisa menimbulkan gejala berupa tubuh lemas, sakit kepala, sulit berkonsentrasi, hingga penurunan kesadaran.

Maka dari itu, penting untuk selalu minum air putih. Kebutuhan cairan seseorang mungkin akan berbeda dengan orang lain, tergantung pada kondisi tubuh, aktivitas yang dilakukan, hingga kondisi cuaca.

Namun umumnya, orang dewasa membutuhkan 2 liter atau sekitar 8 gelas air putih setiap hari. Sementara, bayi usia 0-6 bulan memerlukan cairan 700 mililiter (mL) per hari, bayi 7-12 bulan 800 mL per hari, anak 1-3 tahun 1300 mL per hari, anak 4-8 tahun 1700 mL per hari, anak 9-13 tahun 2400 mL per hari pada laki-laki dan 2100 mL per hari pada perempuan, anak 14-18 tahun memerlukan 3300 mL per hari (laki-laki) dan 2300 mL per hari untuk perempuan.

Baca Juga: Restoran Pagi Sore Konsisten Menjaga Keaslian Cita Rasa, Peresmian Cabang ke-18 di Cisarua Bogor

Agar tidak terjadi kekurangan air minum yang bisa mengakibatkan hal-hal tersebut saat melakukan perjalanan saat liburan Nataru nanti, VIT bisa dijadikan salah satu pilihan.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah