Anies-Imin Saat Ini Berjuang Sendiri di MK, Mulai Ditinggalkan Parpol Pengusung

- 25 Maret 2024, 11:51 WIB
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menolak hasil Pilpres 2024 dan akan menggugat keputusan tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK), menegaskan pentingnya integritas dalam sistem demokrasi.
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menolak hasil Pilpres 2024 dan akan menggugat keputusan tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK), menegaskan pentingnya integritas dalam sistem demokrasi. /

 

 

 

ARAHKATA - Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, menilai pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mulai ditinggalkan oleh parpol pengusungnya.

Hal itu disampaikan Ujang, selaras dengan pertemuan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan Presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

“Saya melihatnya Nasdem akan masuk kabinet, PKB nanti kemungkinan besar akan masuk kabinet, PKS bisa masuk bisa tidak tergantung kursi menterinya. Sangat sederhana kita membaca perilaku tindakan memprediksi sikap mereka itu,” kata Ujang, Minggu, 24 Maret 2024.

Baca Juga: MUI: Tindak Tegas Agama Dipermainkan demi Meraup Cuan di Film 'Kiblat' Ria Ricis 

Menurutnya, pasangan yang kerap disebut AMIN tersebut akan berjuang sendiri, terutama di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Oleh karena itu, saya melihat Anies sama Cak Imin nya ya mereka berjuang sendiri-sendiri. Dan Cak Imin tadi, PKB akan masuk pemerintahan kok ujungnya, endingnya,” tutur Ujang.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x