Pembelajaran Jarak Jauh jadi Solusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Teknik Informatika Esa Unggul

- 8 April 2024, 21:35 WIB
Pembukaan program pembelajaran jarak jau S1 Teknik Informatika Universitas Esa Unggul
Pembukaan program pembelajaran jarak jau S1 Teknik Informatika Universitas Esa Unggul /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Demi meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh yang sejalan dengan perkembangan teknologi, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Esa Unggul Surabaya telah membuka program studi Teknik Informatika dengan modus PJJ.

Kegiatan yang berbareangan dengan evaluasi lapangan program tersebut dihadiri oleh Evaluator, Dr. Hari  Wibawanto, M.T., dari Universitas Negeri Semarang dan Dr Ir. Abimanyu Dipo Nusantara, M.P., dari Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH.

Adapun Tim Evaluator yang ditugaskan untuk melakukan Evaluasi Lapangan adalah perwakilan dari LLDikti Wilayah VII yaitu Henriette Minerva Wenno,  Osvaldo Sativa Amastha, dan Dewi Paska Situmorang, dengan Deny Kurniawan sebagai  Koordinator dan Dwi Rosmalasari selaku Notulen Evaluasi Lapangan dari Direktorat Kelembagaan.

Baca Juga: Jokowi kunjungi Stasiun Pasar Senen Pantau Operasional Arus Mudik Lebaran 2024

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja menyatakan komitmen institusi  untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, terutama dalam konteks pembelajaran jarak jauh.

Program studi Teknik Informatika PJJ diharapkan menjadi salah satu pilihan utama bagi mereka  yang ingin mengeksplorasi bidang teknologi informasi namun terkendala oleh keterbatasan  waktu dan jarak.

Hal tersebut dikuatkan oleh Tim Pengusul Pembukaan Prodi Teknik Informatika Program  Sarjana Modus PJJ yang digagas oleh Direktur Kampus Digital Universitas Esa Unggul, Diana  Fajarwati.

Dalam presentasinya, ia memaparkan urgensi perkuliahan jarak jauh  dan bagaimana persiapan sarana prasarana Universitas Esa Unggu.

Baca Juga: PLN UID Jawa Barat Dukung Hadirnya Pelayanan Angkot Listrik Kota Bogor

Dalam pembukaan program  tersebut. Bambang Irawan, selaku Kaprodi S1 PJJ Teknik Informatika juga  turut mempresentasikan kurikulum dan bahan ajar yang telah disiapkan. Evaluasi lapangan hari ini merupakan langkah penting dalam mengevaluasi kelayakan dan keefektifan program ini.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah