PLN UID Jawa Barat Dukung Hadirnya Pelayanan Angkot Listrik Kota Bogor

- 8 April 2024, 15:31 WIB
Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, mengawasi ketat uji coba angkot listrik jurusan Cidangiang-Suryakencana yang berlangsung selama tiga bulan ke depan.
Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, mengawasi ketat uji coba angkot listrik jurusan Cidangiang-Suryakencana yang berlangsung selama tiga bulan ke depan. /Foto/Ist

ARAHKATA - PT PLN siap mendukung hadirnya angkutan kota (angkot) listrik di Kota Bogor, Jawa Barat, dengan memastikan ketersediaan infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang dikhususkan untuk angkutan umum listrik di wilayah tersebut.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN UID Jawa Barat Eko Suharno, Senin, mengatakan dalam akselerasi rencana besar pemerintah, PLN berkomitmen dalam penyediaan infrastruktur pengisian listrik.

Ada lima unit angkot listrik yang diuji coba sejak 4 April 2024, hingga tiga bulan ke depan di rute CidangiangSuryakencana, dengan tarif Rp5 ribu.

 Baca Juga: Tips Jitu Mencegah Kelelahan Berkendara Dalam Waktu Lama Saat Mudik Lebaran

“Kami dari PLN sangat antusias menyambut uji coba penyelenggaraan angkutan umum perkotaan berbasis listrik di Kota Bogor ini,” ujarnya.

Kehadiran angkot listrik ini, menurut Eko, menjadi tonggak sejarah transportasi perkotaan di Kota Bogor menuju transportasi yang lebih bersih di masa depan.

Eko menjelaskan, program percepatan hilirisasi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) akan mendukung pengurangan impor energi, khususnya bahan bakar minyak yang juga mendukung ketahanan energi nasional melalui Hilirisasi untuk membangun ekosistem electric vehicle (EV).

Baca Juga: Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek 12 Korban Tewas

“Ini sejalan dengan program pemerintah untuk menghentikan impor bahan bakar minyak di 2030 dan mendukung target zero emission di tahun 2060,” kata Eko.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah